Depan Pembinaan Perangkat desa Triwulan Ketiga

Pembinaan Perangkat desa Triwulan Ketiga

Memenuhi kewajiban pembinaan, Pihak Kecamatan Ciniru hari kemarin Selasa, 22 September 2020 melaksanakan Pembinaan bagi Perangkat desa, BPD, dan TP. PKK Triwulan Ketiga di Desa Longkewang.
Camat Ciniru Indra Nugraha Ishak STP.,MSi. didampingi para Kasi dan Kasubag serta Pendamping Desa Dana Desa melaksanakan pembinaan.

Camat Ciniru dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan oleh Tim Kecamatan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Kecamatan. Baik buruknya kinerja desa imbasnya kecamatan akan terbawa, tapi tidak dengan desa. Ketika kecamatan buruk, maka Desa tidak terbawa buruk. Selanjutnya, camat Ciniru berpesan agar pembinaan ini menjadi acuan untuk lebih baik, disiplin, dan rapi dalam pengelolaan administrasi. Ini penting sebagai bukti kinerja kita pesannya. Selanjutnya Camat Ciniru Indra Nugraha Ishak berpesan agar senantiasa berusaha untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan personal perangkat desa mengikuti perkembangan zaman dan senantiasa berpegang pada aturan yang ada dan ditetapkan. Dalam sambutannya canat ciniru berpesan untuk tetap menjaga kebersihan, Kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat serta tidak lupa berdoa dalam situasi wabah COVID 19.

Suherman, Kepala Desa Longkewang menyambut baik acara pembinaan ini. Beliau berpesan agar senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak kecamatan terhadap tupoksi masing-masing.

Pembinaan berlangsung dari pukul 08.30 Wib sampai pukul 13.30 Wib.